Sabtu, 23 Mei 2009

LOMBA DESAIN ALAT INOVATIF (DJARUM BLACK)


Maret 17, 2009 — phandaka
Kompetisi Desain Alat Inovatif
Black Innovation Award
Kompetisi ini melombakan desain alat alat yang merupakan pengembangan ide, sehingga memunculkan bentuk baru yang lebih kreatif, yang memungkinkan dipakai oleh semua orang.
Diharapkan dapat mendorong dan merangsang masyarakat untuk dapat mengembangkan bentuk penemuan penemuan itu melalui desain alat inovatif yang berguna bagi masyarakat.
Kompetisi ini juga memberi dukungan dan media bagi kreatifitas perorangan maupun kelompok di Indonesia.
Dengan total hadiah sebesar 160 juta rupiah untuk :
Uang tunai untuk masing-masing 4 pemenang utama, sebesar Rp. 25.000.000,-
Uang tunai untuk 1 pemenang favorite Rp. 10.000.000,-
Penghargaan berupa plakat dan uang tunai masing-masing Rp. 2.500.000,- untuk 20 finalis yang terpilih.
Penerimaan aplikasi dibuka tanggal 5 Januari 2009Batas akhir penerimaan karya tanggal 10 April 2009
Contoh juara desain tahun 2008:
Ditulis dalam General competition. Tag: , , , . 5 Komentar »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG DI BLOG FORUM ILMIAH GURU KAB. BATANG

Alasan saya membuka blog ini , selain tugas saya sebagai sekbid.pengembangan profesi di Forum Ilmiah Guru adalah juga sebagai salah satu wahana untuk sharing komunikasi tentang kegiatan ilmiah guru yang berkaitan langsung dengan upaya peningkatan mutu pendidikan di kabupaten Batang. Mulai dari pembicaraan bagaimana pembelajaran berkualitas dilaksanakan, kegiatan MGMP dan Lesson Study, sampai pada bagaimana seharusnya guru membuat Laporan Penelitian Tindakan Kelas. Baik berupa Artikel, Makalah, KTI, dan sebagainya. Dalam blog ini rencana akan saya sajikan semua Naskah PTK hasil LKTI pada kegiatan Forum Ilmiah Guru Tahun 2007 dan 2008. Demikian juga untuk kegiatan-kegiatan lain seperti Lomba Inovasi Pembelajaran, Lomba Keberhasilan Guru dalam Pembelajaran, Lomba Pembelajaran Berbantuan Komputer, dan kegiatan-kegiatan lainnya baik yang di adakan Depdiknas, LPMP, ITSF, dan pihak-pihak penyandang dana penelitian/penggagas lomba lainnya. Saya optimis bahwa sangatlah mungkin guru-guru di kabupaten Batang nantinya mampu berkompetensi dalam kegiatan Ilmiah. Terbukti selama dua tahun mengadakan FIG, wakil dari Batang mampu menyumbang nama harun bagi Pemerintah Kab. Batang. Peserta dari Batang banyak yang memperoleh kejuaraan di tingkat Propinsi. Semua berkat kerja sama dan kinerja yang optimal dari guru dan pengurus FIG Kab. Batang. Trimakasih anda ikut berkarya, mari kita bangun Batang tercinta ini.